welcome

selamat datang di blog saya.....
having fun.....

Jumat, 23 Desember 2011

BAMBANG PAMUNGKAS

Bambang pamungkas adalah seorang pemain bola profesionaL di Indonesia, dan saat ini bermain untuk persija Jakarta. Kiprahnya di persija tidak dapat diragukan lagi, gol-gol Yang diciptakannya pun tidak sedikit, selain itu, banyak dari gol-gol tersebut yang dianggap sangat berkelas.
Bambang pamungkas biasa disapa, dengan sapaan akrab, yaitu Bepe. Ia memiliki tinggi 170 cm, tetapi untuk ukuran pemain sepak bola, 170 cm bukanlah tinggi yang ideal. Dia mempunyai cita-cita yang cukup berlawanan dengan pekerjaannya sekarang sebagai pemain sepak bola, Bepe dulu sempat bercita-cita menjadi chef yang handal, dan juga guru, tetapi ternyata yang terjadi saat ini berlainan dengan cita-citanya, dia sekarang menjadi pemain sepakbola yang cukup diperhitungkan di Indonsia.
Bepe lahir pada tanggal 10 juni 1980 di Getas, kab. Semarang, Jawa Tengah. Bepe adalah anak keenam dari 7 bersaudara, ia merupakan putra pasangan Bp. Hj. Misranto dan Ibu. Hj. Suriptinah. Dia mempunyai 3 kakak laki-laki, yaitu Agus handoko misranto, Agus budi suseno, Tri agus prasetijo, selain 3 kakak laki-laki, bepe juga memiliki 2 kakak perempuan dan satu adik perempuan, yaitu Eni kusumawati, Nanik setyowati, Dyah ernawati.
Bila dibanding kakak-kakaknya Bepe mempunyai nama yang sangat berbeda dengan kakak-kakaknya. Karena semua kakak laki-laki Bepe memiliki nama yang ada unsur agus, contohnya Tri agus prasetijo. Sedangkan saudara perempuan bepe memiliki nama yang mempunyai unsur wati. Arti nama Bambang Pamungkas sendiri menurut bepe yaitu, “kalau orang jawa bilang bambang itu adalah laki-laki, dan pamungkas itu adalah terakhir.” Ujar bepe. Dan ia menambahkan bahwa sebenarnya orang tuanya mengira Bepe adalah anak terakhir untuk orang tuanya, oleh sebab itu Bepe diberi nama pamungkas. Tapi perkiraan orang tua bepe ternyata salah, suatu hari ibu suriptinah melahirkan adik untuk Bepe, yaitu Dyah ernawati sehingga Bepe tidak menjadi anak yang terakhir.
Sebelumnya Ibu Suriptinah tidak senang anaknya menjadi atlit. Karena menurut beliau, Bepe termasuk anak yang cerdas, dan dari kelas satu SD hingga kelas 6 SD ia menjadi langganan ranking satu. Karena kecerdasannya itu pula Bepe mendapat beasiswa dari PTPN IX sejak kelas 1 hingga kelas 6 SD. ia menghabiskan masa sd di SD Negeri Kauman lor 3 getas kab. Semarang dari tahun 1986 sampai tahun 1992. Sebelumnya, ia bersekolah di Taman Kanak-kanak Bangun Satu Getas kab. Semarang, dari tahun 1984 sampai tahun 1986. Setelah bepe lulus dari SD Negeri Kauman Lor 3 Getas kab. Semarang, ia melanjutkan di SMP Negeri satu Salatiga, pada saat Bepe bersekolah disana ia menempati kelas 1c, kemudian 2c, dan pada saat kelas 3, bepe mempati kelas 3a. Bepe menyelesaikan SMPnya pada tahun 1995. Bepe tidak lekas melanjutkan sekolahnya ke sekolah bola, Tetapi ia memilih bersekolah di SMU Negeri satu Salatiga. Bepe menempati kelas yang tidak jauh berbeda dengan kelasnya pada saat SMP yaitu, kelas 1c, 2c, sedangkan kelas 3, ia menempati kelas 3 ips 2. Bepe sempat mecicipi manisnya bangku kuliah, di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Rawamangun, walaupun hanya 2 semester.
Bepe memiliki isteri yang bernama Tribuana Tungga Dewi. Dari pernikahannya dengan Tribuana Tungga Dewi ia dikaruniai 3 anak perempuan yaitu, Salsa Alicia, Jane Abel, dan Syaura Abana.
Bepe adalah seorang yang sangat bersahaja dengan para fansnya itu ditunjukkan dengan caranya membalas pertanyaan yang diajukan oleh para fansnya melalui situs jejaring socialnya, Bepe adalah seorang pemain sepak bola yang cukup aktif membuka situs jejaring social.
Sekian informasi tentang bepe dari saya, apabila ada kesalahan yang disengaja ataupun tidak disengaja, saya mohon maaf yang sebesar-besarnya.





                                                                                                                                                Nana Wide

Tidak ada komentar:

Posting Komentar